Google

3/25/2008

Internet menghasilkan income Dollar
(Google AdSense)

Kalo anda seorang yang sering berinternet.. entah browser, email, ataupun lainnya, ternyata tanpa disadari potensi besar ada didepan mata anda...banyak orang yang telah menghasilkan ratusan bahkan ribuan dollar dari internet, mungkin teman kita, tetangga kita, ataupun seseorang yang disamping anda adalah orang yang telah mendapatkan uang tambahan dari internet..... (makanya manfaatkan teknologi yang ada.. buka mata dan telinga lebar2) disini akan di uraikan bagaimana cara mendapatkan uang dari internet :
  1. Buatlah web site (itu kalo anda punya duit buat design, beli domain dan hosting) domain ialah nama situs milik anda (hanya satu2nya didunia) biasanya berakhiran .com/.net/.biz dan untuk mendapatkan nama domain itu anda harus bayar... berapa ??? tergantung jasa penyedianya lalu ada biaya hosting yaitu jasa penyimpanan data oleh server penyedia... sekedar bocoran nih jasa domain dan hosting di indonesia cukup murah mulai Rp.150.000 per tahun sampai jutaan tergantung besarnya kapasitas web yang digunakan.
  2. Kalo gak punya duit alias pengen GRATIS (gak usah beli domain dan hosting) anda bisa bikin blog yang tersedia diinternet.. contoh blogspot, wordpress, 50webs, dan lain2 yg jumlahnya hampir seratus situs yang menyediakan situs gratis. Kekurangan situs gratis ini adalah anda harus menyertakan nama penyedia dibelakang nama situs anda. misalnya : www.musik-oke.blogspot.com, www.asiabrilian.blogspot.com, www.thepharmaceutical.blogspot.com, www.weddingconsultation.blogspot.com. Sekarang yang sedang trend adalah blogspot karena difasilitasi oleh raksasa search engine google, siapa yang gak kenal google saat ini, omsetnya melebihi kekayaan sebuah negara. coba cari di situs ini mengenai web/hosting gratis.
  3. Buat Blog / Situs dengan tema atau isi yang spesifik (ingat ! Google Love Content) Jangan isi situs anda dengan hal2 yang negatif !!!! Jangan Porno, jangan SARA, jangan yang bersifat hasutan (baca di syarat dan ketentuan) dan yang penting dan kalo bisa situs/web/blog usahakan Bahasa Inggris karena googlenya ada di Amerika (mungkin kalo google ada di bandung situsnya harus bahasa sunda..-tambah lieur deh lo- masih untung pake bahasa inggris)
  4. Kalo udah punya situs/blog daftarkan ke Google AdSense (karena blog ini sangat google friendly). Google AdSense adalah suatu layanan yang disediakan oleh google buat para pemilik situs atau web atau blog untuk dipasang iklan oleh google langsung..artinya pemilik blog akan dapet duit kalo ada pengunjung yang klik iklan yang ada di situs kita, besarnya uang yang diterima tergantung pihak google karena mereka (google) punya perjanjian tersendiri dengan pemasang iklan (adWords), biaya pendaftaran Google AdSense ialah FREE alias GRATIS juga (makanya enak kan ???) persetujuan dari Google untuk AdSense 1-2 hari via email (eh emailnya usahakan pake gmail yaa..)
  5. Kalo udah di approved/disetujui oleh Google .....SELAMAT....
  6. anda sudah punya fasilitas penghasil dollar ke kantong anda.... (tapi jangan lupa sedekah yaaa...) dan yang terakhir IKUTI ATURAN ADSENSE .....nanti situsmu di Banned ama Google. (baca Persyaratan dan ketentuan AdSense)
  7. (..ntar nyambung lagi...yaa)